Kamis, 21 Desember 2017

Registrasi Kartu SIM Awal 2018 Bakal Bisa Lewat Konter Gerai Pulsa

ARSPuja Labs - Registrasi Kartu SIM Awal 2018 Bakal Bisa Lewat Konter Gerai Pulsa

Masih ingat dengan peraturan untuk mendaftarkan nomer / sim card menggunakan ID KTP dan KK? Sepertinya semua akan dipermudah untuk prosesnya.

source: cheapoguides.com

Rencana pemberlakuan izin bagi gerai pulsa untuk melakukan registrasi kartu SIM prabayar akan terwujud dalam waktu dekat. Dengan begitu, masyarakat akan semakin mudah untuk mendaftar nomor selulernya.

Informasi tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum Asosiasi Penyelenggara Telekomunikasi Seluruh Indonesia (ATSI) Merza Fachys. Ia menyebutkan saat ini pihaknya membahas dengan sejumlah pihak terkait agar gerai pulsa dapat melakukan registrasi.

"Tinggal masalah administrasi, cuma itu yang belum diurus. Lagipula prinsip kita dari awal kan tidak ada masalah setuju atau tidak setuju," ujar Merza kepada Tekno Liputan6.com ditemui di Le Meridien, Jakarta, Rabu (20/12/2017).

Untuk memberikan kewenangan kepada gerai pulsa, operator dapat melakukan perjanjian kerjasama agar mereka tak memanfaatkan data seperti Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nomor Kartu Keluarga (KK) milik pelanggan seluler untuk hal negatif.

"Karena itu, semuanya sedang dibahas saat ini, jadi harus ada perjanjian kerja sama. Apa yang disepakati yang akan dituangkan dalam sebuah dokumen," lannjutnya. Merza memperkirakan rencana ini terealisasi di Januari 2018.

Cara Registrasi Pelanggan Baru

Bagi kamu yang belum registrasi kartu SIM prabayar, yuk segera lakukan. Registrasinya dilakukan dengan mengirimkan pesan teks (SMS). Namun, format registrasi masing-masing operator yang kamu gunakan tentu berbeda-beda.

Baca: Buruan Registrasi SIM Card Kamu Sebelum Diblokir! Ini Cara Registrasi SIM Card Semua Operator


#Ars #liputan6DOTcom


Silahkan berkomentar dengan sopan dan tidak mengandung unsur SARA sesuai topik artikel diatas. Diluar itu komentar anda akan penulis hapus. Terimakasih :)
EmoticonEmoticon