Sabtu, 18 Juli 2020

Berkenalan Dengan Berbagai Macam Jenis Iklan di Internet

Tags

ARSPujalabs - Berkenalan Dengan Berbagai Macam Jenis Iklan di Internet

Ini dia jenis-jenis iklan yang ada di internet, kamu perlu mengetahui agar tidak salah klik dan terjangkit virus popup di komputer atau laptop.

Source: Berkenalan Dengan Berbagai Macam Jenis Iklan di Internet (Google Images)

Apa saja Jenis-Jenis Iklan?

Perlu anda ketahui bahwa di dunia ads digital ada banyak sekali jenis iklan yang dapat di tayangkan oleh penayang di websitenya. Apa saja jenis-jenis iklan tersebut? Mari kita bahas satu persatu.

Iklan Banner

Jenis iklan ini adalah iklan yang terfokus menampilkan gambar atau poster dengan ukuran lebar dan tinggi tertentu. Misal, banner kotak atau banner persegi panjang. Biasanya juga ada pilihan vertikal atau horizontal.

Iklan Teks

Jenis iklan ini adalah iklan yang sering dipakai oleh seorang blogger, alasan utamanya adalah dapat di sisipkan di tengah-tengah artikel sehingga terlihat natural dan menyatu dengan isi artikel tersebut.

Iklan Native

Jenis iklan ini adalah iklan yang sedang ramai dibahas dan bisa dibilang paling sering dipakai, alasannya karena jenis iklan native bersifat realtime dan dinamis. Berbeda dari jenis banner, jenis iklan ini lebih beragam dan biasanya menampilkan animasi, sebagai contoh iklan jenis native sering menyerupai tombol download di sebuah situs download, itulah karena kemampuannya berubah-ubah sehingga menarik orang yang melihat untuk melakukan klik iklan tersebut.

Iklan PopUp

Jenis iklan ini sebenarnya sangat tidak disukai oleh pengunjung sebuah website. Alasannya karena iklan ini tiba tiba muncul dan membuka jendela tab browser baru saat pengunjung melakukan klik pada halaman website tersebut. Pasti anda sering menemui iklan jenis ini di situs download sama seperti jenis iklan native.

Iklan PopUnder

Jenis iklan ini hampir sama seperti iklan popup hanya saja jendela tab browser membuka sendiri di belakang, biasanya pengunjung akan merasakan blink pada browser saat melakukan klik pada halaman website tersebut. Tanpa disadari ada jendela iklan yang terbuka dibelakang.

Iklan Push

Jenis iklan terbaru ini merupakan jenis iklan yang paling menyebalkan, ini dikarenakan saat pengunjung tidak sengaja melakukan klik pada notif iklan yang muncul secara otomatis browser pengunjung situs tersebut telah berlangganan info dari website iklan tertentu. Jika anda pernah melihat kasus, laptop yang tiba tiba muncul popup info di sebelah pojok kanan bahkan saat browser di close maka laptop tersebut telah terkena iklan jenis push. Inilah orang kebanyakan menyebut jika browser mereka terkena virus, padahal tanpa disadari mereka sendiri yang mengizinkan berlangganan saat iklan push muncul sebelumnya.

Nah itulah Jenis Jenis Iklan Yang Ada di Internet. Sebenarnya masih banyak jenis-jenis iklan yang ada di Internet selain yang kami tuliskan di atas, namun jenis di atas yang sering digunakan dan beredar luas di 90% website seluruh dunia.

Artikel ini telah tayang di WANDERCOM.ID dengan judul "Mengenal Jenis Jenis Iklan Yang Ada di Internet"


Silahkan berkomentar dengan sopan dan tidak mengandung unsur SARA sesuai topik artikel diatas. Diluar itu komentar anda akan penulis hapus. Terimakasih :)
EmoticonEmoticon