Kamis, 10 November 2016

Manusia Diperbudak Oleh Mesin? 3 Poin Ini Buktinya

ARSPuja Labs - Manusia Diperbudak Oleh Mesin? 3 Poin Ini Buktinya

Manusia seharusnya memperbudak mesin dan memanfaatkannya semaksimal mungkin, tapi bagaimana keadaan di jaman saat ini?
Yaa.. sepertinya dunia telah terbalik, kini manusia lah yang diperbudak oleh mesin.

source: google.com


Di dunia yang semakin modern manusia benar-benar tersanjung dengan mudahnya berbagai sarana yang ada. ARSPujaLabs akan bahas "Bukti Manusia Diperbudak Oleh Mesin?"

1. Budak Mesin Pencari
Siapa yang tidak pernah melakukan pencarian di mesin pencari seperti Google, Yahoo, Bing, dan mesin pencari lainnya? yaa secara tidak langsung anda telah di perbudak mesin tersebut. Bagaimana bisa? tentu saja setiap mesin pencari memiliki peraturan sendiri yang mengakibatkan anda menyerahkan data identitas diri ke mereka tanpa kita sadari.

2. Budak Situs Scam
Situs Scam atau situs yang bersifat menyimpan data dan menyebarkan malware tidak bisa dibilang sedikit didunia maya, semua bisa terjadi tanpa kita sadari. Mengakses kemudian kita menjadi korban, mulai sekarang berhati-hatilah setiap mengunjungi situs yang berada di internet.

3. Budak Gadget
Di era yang serba instan memang tidak bisa menutup diri dari berkembangnya teknologi, tak bisa dipungkiri memiliki gadget yang super canggih menjadi suatu perlombaan dikalangan manusia modern. Tanpa disadari didalam sistem smartphone canggih tersebut tertanam jaringan yang bersifat menyimpan data anda, hmm.. sudahlah pasti mengerti tanpa saya jelaskan disini. :D

Dunia memang benar-benar dikendalikan mesin, masih banyak poin lain yang belum saya tuliskan diatas hanya saja 3 poin itu sudah mewakili dari banyak poin tersebut. hehe, Jika tidak ingin diperbudak oleh mesin jangan pernah hidup di era modern ini..

Ada pesan penting yang perlu diingat: Tetap jadi pengguna cerdas, jangan terlalu mengikuti perkembangan yang melenceng jauh dari adat ketimuran kita khusus nya sebagai bangsa Indonesia. :)

#Ars


Silahkan berkomentar dengan sopan dan tidak mengandung unsur SARA sesuai topik artikel diatas. Diluar itu komentar anda akan penulis hapus. Terimakasih :)
EmoticonEmoticon