Selasa, 08 November 2016

Ini Alasan Kenapa Harus Mengenal Bahasa Program Web?

ARSPujaLabs - Kenapa Harus Mengenal Bahasa Program Website?

Sebagai seorang anak muda bukan tidak mungkin kita mempelajari banyak hal baru, Oops.. tidak hanya anak muda.. ada pepatah "Belajar Tak Mengenal Usia". Semua bisa belajar jika ada keinginan dan niat.
source: teknojurnal.com

Mengapa kita harus mengenal bahasa program website?

Berikut akan ARSPujaLabs bahas mengenai beberapa poin yang mungkin masuk akal, eh tunggu dulu disini saya tidak menyebutkan atau menyinggung tentang Programmer loh. hehe, tidak harus jadi programmer setidaknya anda mengerti sedikit banyak tentang bahasa program web.


1. Dilirik Perusahaan
Dengan mengenal bahasa pemrograman Web anda akan 1 poin lebih menarik dimata sebuah Perusahaan atau Instansi khususnya dibidang IT, Perusahaan akan lebih mengamati kegiatan anda dengan mempertimbangkan pengalaman skill bahasa Pemrograman yang anda miliki. Yaa, anda sangat menarik khususnya jika anda seorang pria.

2. Idaman Pasangan
Oops, sepertinya pada poin ini tidak semua pasangan memahami atau menginginkan pasangannya menjadi seperti itu. Ah, tidak perlu dijelaskan untuk poin ini yang jelas anda tampak lebih cool dimata pasangan anda. *tidak tahu juga sih kalo masih jomblo eh,*

3. Visitor Cerdas
Anda harus bangga jika sedikit banyak mengetahui tentang bahasa pemrograman web, dengan begitu jika anda mengunjungi sebuah website tidak akan mudah tertipu dengan penampilan web tersebut dalam hal ini banyak web yang bersifat phising (web tiruan yang bermaksud menyimpan data login anda) atau web virus yang bersifat menyebarkan malware di komputer atau perangkat anda. Anda jadi pengunjung web yang cerdas.

4. Manipulasi Data
Pada poin ini sepertinya bersifat melanggar peraturan atau bisa juga hukum, tapi dalam keadaan terdesak anda suatu saat pasti membutuhkan keahlian bahasa program untuk memanipulasi data sebagai keperluan yang mungkin bersifat penting dan terdesak.

5. Investasi Menjanjikan
Siapa bilang belajar itu tidak bisa menghasilkan uang, dalam hal ini memberikan anda penghasilan yang berskala menjanjikan jika anda benar-benar mengembangkan sebuah proyek dengan keahlian bahasa pemrograman web anda.

6. Disaksikan Dunia
Ada satu keuntungan utama jika anda mempunyai keahlian dibidang bahasa program web, yaa.. karya-karya anda dapat disaksikan oleh seluruh dunia karena karya anda berada di cloud yang dapat di akses oleh banyak orang di dunia. Selamat. :)

Hmm.. Sepertinya masih banyak poin-poin lain Mengapa kita harus mengenal bahasa program website? yang tidak saya jabarkan semuanya di atas, silahkan temukan sendiri dengan memulai menjadi pemula.
Terus belajar sampai dunia benar-benar melihat dan menikmati karya terhebatmu.

# Ars


Silahkan berkomentar dengan sopan dan tidak mengandung unsur SARA sesuai topik artikel diatas. Diluar itu komentar anda akan penulis hapus. Terimakasih :)
EmoticonEmoticon