Rabu, 30 November 2016

Di Seluruh Tanah Air Indonesia Gelar Apel Nasional Nusantara Hari Ini

ARSPuja Labs - Di Seluruh Tanah Air Indonesia Gelar Apel Nasional Nusantara Hari Ini

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, menegaskan akan menggelar apel `Nusantara Bersatu` pada 30 November 2016 tepat nya hari ini, di tiap ibukota provinsi demi menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Acara tersebut juga diikuti para kyai dan ulama yang merupakan tokoh agama dari berbagai daerah tanah air.

source: sindonews


“Saatnya kita menunjukkan nusantara bersatu. Kita berkumpul di tiap provinsi dengan ikat kepala merah putih. Bahkan, para kyai menyatakan rela sorban putihnya diganti merah putih. Ini menunjukkan kepada semua bahwa kita adalah satu,” ujarnya di Bandung, Rabu (23/11).

Usai menjadi pembicara utama pada `Seminar Nasional Peningkatan Ketahanan Bangsa untuk Menjaga Keutuhan NKRI`, di Graha Sanusi Hardjadinata, Universitas Padjadjaran, Gatot menyatakan saat ini Indonesia dihadapkan kepada berbagai kepentingan unjuk rasa yang bisa mengancam kesatuan dan persatuan bangsa.

source: detik.com


“Oleh karena itu, kita semua perlu melaksanakan Nusantara Bersatu pada tanggal 30 nanti di semua daerah, di lapangan besar, dan berkumpul bersama-sama,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, salah satu alasan pihaknya menggagas gerakan Nusantara Bersatu, karena tersebarnya kabar pemukulan terhadap Ketua Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq oleh anggota Kostrad, pada Selasa (22/11) malam.

“Namun, setelah ditelusuri oleh intelijen kami, ternyata yang menyebarkan adalah kalangan judi online dari Australia dan Amerika. Bukan kabar dari dalam. Adapun tujuannya tidak lain untuk memecah belah kita,” katanya.

Ia tentu mengkhawatirkan keterlibatan asing dalam penyebaran berita provokatif tersebut. Gatot menyebut Australia dan Amerika sebagai dalang penberitaan yang dapat menyebabkan perpecahan Indonesia.

“Kami mengimbau seluruh provinsi agar menggelorakan persatuan Indonesia dengan semangat Bhineka Tunggal Ika,” pungkasnya.

"Ini dalam rangka membangkitkan jiwa nasionalisme Bangsa Indonesia dan memberi wahana silaturahmi untuk menjalin komunikasi antar komponen bangsa, seluruh lapisan masyarakat merapatkan barisan dengan menggelar apel kebangsaan Nusantara Bersatu, Indonesiaku, Indonesiamu, Indonesia Kita Bersama Bhinneka Tunggal Ika,"

# googleDOTcom


Silahkan berkomentar dengan sopan dan tidak mengandung unsur SARA sesuai topik artikel diatas. Diluar itu komentar anda akan penulis hapus. Terimakasih :)
EmoticonEmoticon