Rabu, 04 Maret 2020

Update Terbaru Google Chrome Terdapat Bugs Peringatan Kata Sandi

ARSPuja Labs - Update Terbaru Google Chrome Terdapat Bugs Peringatan Kata Sandi

Anda menemukan popup atau notifikasi saat mencoba login di google chrome? Peringatan tentang "pelanggaran data di situs mengungkap sandi chrome" seperti itu? Tenang saja ini adalah bugs atau kesalahan program algoritma google chrome.

source: Google Images

Google baru-baru ini memasang versi stabil Chrome terbaru untuk pengguna, namanya Chrome 79. Peramban baru tersebut membawa banyak fitur dengan hal utama pembekuan tab dan perlindungan terhadap phishing.

Versi baru Chrome memang mencoba untuk meningkatkan keamanan, tapi sepertinya Google sedikit mengacaukannya, terutama bagi para pengguna India. Versi terbaru dari peramban ditemukan membocorkan kata sandi para penggunanya.

Sebelumnya perusahaan berharap 50% pengguna terkena dampak. Sementara 15% pengguna lainnya ditemukan benar-benar terpengaruh atas kelemahan itu. Sampai sekarang, perusahaan sedang mendiskusikan strategi yang tepat untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Melansir situs Live Mint, laman Giz China mengutarakan, peramban sekarang telah mulai memberi tahu pengguna yang terpengaruh. Jika Anda salah satu dari mereka, maka akan mendapatkan pop-up yang meminta untuk mengubah kata sandi dengan segera. Pesan peringatan sekarang sudah mulai diluncurkan untuk pengguna di India.

Pesan peringatan pop-up muncul ketika pengguna mencoba mengunjungi situs web yang terpengaruh. Pengguna mendapatkan pesan peringatan di semua perangkat termasuk ponsel dan laptop. Bunyinya, "Ubah kata sandi Anda. Pelanggaran data di situs atau aplikasi yang membuka kata sandi Anda. Chrome merekomendasikan untuk mengubah kata sandi Anda untuk situs ini."

Perlu disebutkan bahwa perusahaan kini telah melanjutkan peluncuran Chrome 79 dengan perbaikan bug. Changelog sekarang menyebutkan, "Menyelesaikan masalah di WebView di mana data aplikasi beberapa pengguna tidak terlihat di dalam aplikasi tersebut."

Sampai sekarang, Google belum mengomentari apakah data yang hilang dari pengguna yang terpengaruh akan dipulihkan atau tidak. Yang jelas, mereka telah telah menyelesaikan masalah dengan mengirimkan tambalan keamanan.


Silahkan berkomentar dengan sopan dan tidak mengandung unsur SARA sesuai topik artikel diatas. Diluar itu komentar anda akan penulis hapus. Terimakasih :)
EmoticonEmoticon