Senin, 23 September 2019

Kelebihan Files Aplikasi Google Terbaru 2019 Untuk Android

ARSPuja Labs - Berkenalan Dengan Files Aplikasi Google Terbaru Untuk Android

Perusahaan internet raksasa Google baru saja meluncurkan aplikasi terbaru untuk pengguna Android, yaitu aplikasi Files atau Files Go. Apa itu aplikasi files? Mari kita bahas.

source: pocket-lint.com

Aplikasi Files dari google merupakan salah satu aplikasi multi fungsi yang di kembangkan langsung dari pihak developer google. Mungkin masih banyak dari pengguna android belum mengetahui kegunaan dari aplikasi files by google ini.

Oleh karena itu kali ini kami ingin menjelaskan kegunaan dari aplikasi files dari google dan kelebihan aplikasi files:

Aplikasi files dari google ini adalah salah satu aplikasi multi fungsi yang berguna untuk anda yang membutuhkan aplikasi file manager di android yang berfungsi sebagai penghapus file sampah dan bisa di gunakan untuk kirim file dengan kecepatan tinggi sesama ponsel android.

Files dari google merupakan salah satu aplikasi pengelolaan file terbaik dan terlengkap untuk android.selain pengelolaan file yang baik aplikasi ini di lengkapi fitur-fitur penting yang di butuhkan pengguna,jadi tidak usah heran aplikasi files kedepan menjadi salah satu aplikasi wajib di install pada pengguna hp android.

Kelebihan aplikasi files dari google di banding aplikasi pihak ketiga lainnya:

Aplikasi files full gratis, powerfull tapi tanpa iklan. 
Sudah bukan rahasia lagi banyak aplikasi file manager gratis pihak ketiga yang ada di playstore tetapi di penuhi iklan, hal ini membuat ponsel lemot dan boros kuota karena setiap buka aplikasi perlu load iklan dalam aplikasi. Files dari google tidak di lengkapi iklan ketika baik itu untuk file manager,clear junk atau menghapus file sampah sampai dengan kirim file ke sesama android,aplikasi sepenuhnya gratis semua fitur di aplikasi bisa di gunakan.

Aplikasi files aplikasi all in one
Banyak aplikasi pihak ketiga kegunaan cuma satu saja seperti file manager,ya cuma berfungsi file manager saja,hal ini yang membedakan files dari google dengan aplikasi manager file lain,aplikasi files sudah di lengkapi fitur :


  • Menghapus file sampah secara menyeluruh.layak aplikasi optimasi ram dan memori lain,files by google ini otomatis rekomendasikan file sampah yang perlu di hapus pada ponsel android.
  • File manager di lengkapi backup cloud: karena ini adalah aplikasi di kembangkan oleh pihak google. tidak usah heran jika aplikasi files sudah di lengkapi dengan sistem backup file ke google drive kita langsung.
  • Berbagi file secara offline lebih mudah : berbagi file ke hp android lain dengan aplikasi files sangat mudah dan cepat.mungkin anda pernah menggunakan aplikasi SHAREit: File Transfer,Sharing ,mi drop yang berfungsi kirim file dengan cepat .pada aplikasi google files ini juga di lengkapi mirip seperti yang ada pada aplikasi share it.bahkan kirim via file via files setelah saya coba jauh lebih mudah dan cepat di banding beberapa aplikasi mirip lainnya.


Ketika anda sudah install aplikasi files dari google ini bisa menghemat ram dan memori hp android anda,karena files dari google ringan dan Ukuran aplikasi kecil di bawah 50 mb.

Hemat ram dan memori karena ketika sudah install aplikasi files ini anda bisa menghapus aplikasi penghapus file sampah ,aplikasi kirim file seperti shareit dan file manager lainnya.aplikasi files ini juga akan rekomendasi otomatis optimasi memori dengan menghapus berbagai file di android mulai dari cache ,file duplikat dll.

Di atas merupakan beberapa Kegunaan aplikasi Files dari Google ,saya pribadi sudah mencoba aplikasi ini,memang aplikasi sangat membantu dalam optimasi performa dan manager file di smartphone android saya gunakan,files by google menjadi salah satu aplikasi wajib anda install jika tidak ingin hp android lemot tanpa ribet, sekian semoga bermanfaat.


Silahkan berkomentar dengan sopan dan tidak mengandung unsur SARA sesuai topik artikel diatas. Diluar itu komentar anda akan penulis hapus. Terimakasih :)
EmoticonEmoticon