Senin, 23 September 2019

Facebook Meluncurkan Desain Baru di 2019 Lebih Smooth

ARSPuja Labs - Facebook Meluncurkan Desain Baru di 2019 Lebih Smooth

Mesikpun di bulan september ini masih dalam versi beta namun perubahan desain halaman facebook sangat jelas terlihat, mulai dari halaman beranda sampai dengan halaman profil pengguna. Tentunya ini dilakukan Facebook untuk beberapa alasan utama salah satunya mengenai kecepatan akses.

source: Google Images

Facebook mengadakan konferensi pengembang tahunannya, F8, minggu ini. Selama pidato pembukaan pada hari Selasa, CEO Mark Zuckerberg meyakinkan pengguna perusahaan yang berfokus pada privasi dan disebut-sebut mantra baru: "Masa depan adalah pribadi."

Selain berusaha meyakinkan pengguna bahwa perusahaan mulai menganggap serius privasi, ada banyak fitur baru, aplikasi, dan pengumuman produk.

Hampir setiap produk Facebook disentuh selama keynote. Dari aplikasi Facebook dan situs web ke Instagram atau WhatsApp, Facebook membuat perbaikan di seluruh papan.

Tepat saat Anda akan melihat perubahan-perubahan baru itu, aplikasi dan peningkatannya sedikit misteri. Kami telah mencoba mempersempitnya semampu kami.

source: Facebook Page

Versi Mobile Juga Merasakan Desain Baru

FB5, demikian perusahaan menyebutnya, adalah penyegaran desain utama kelima situs tersebut. Ada dua bagian untuk desain baru, aplikasi seluler, dan situs web. Desain baru menghilangkan semua warna biru yang dikenal Facebook, menggantikannya dengan ruang putih.

Bagian seluler yang sudah mulai diluncurkan untuk pengguna Android dan iPhone, dan menurut Facebook, peluncuran akan terus "selama beberapa bulan mendatang."

Saya bisa mendapatkan desain baru pada iPhone setelah menutup paksa aplikasi Facebook beberapa kali. Namun di Android, saya tidak dapat memaksa aplikasi untuk beralih ke desain baru.

Perancangan ulang desktop tidak akan tersedia hingga akhir tahun ini. Baris resmi dari Facebook adalah "dalam beberapa bulan ke depan."

Peningkatan Facebook Messenger

Facebook Messenger akan menerima dosis perbaikan dan pembaruan yang sehat, tetapi kami harus menunggu hingga "akhir tahun ini."

Facebook sedang membangun kembali aplikasi Messenger, dalam upaya untuk membuatnya lebih cepat dan lebih dapat diandalkan. Seiring dengan aplikasi yang dibangun kembali, Facebook menambahkan cara bagi Anda untuk menonton video dengan kontak Messenger selama obrolan video dalam fitur yang disebut Watch Together.

Ada juga sepasang aplikasi desktop Messenger yang berfungsi untuk Windows dan MacOS yang akan memiliki rangkaian lengkap fitur Messenger. Akhirnya, akan ada bagian teman dekat baru di Messenger yang membuatnya lebih mudah untuk menemukan cerita dan pesan dari orang-orang yang paling sering Anda ajak bicara.

Peningkatan Grup Facebook

Grup Facebook, baik publik maupun pribadi, mulai mendapatkan pembaruan sekarang. Perubahan pertama yang akan Anda lihat adalah tab Grup baru di aplikasi seluler Facebook. Saat ini, tab Grup tidak terlihat jauh berbeda, tetapi dalam beberapa bulan ke depan, kita akan mulai melihat lebih banyak fitur baru.

Misalnya, alih-alih harus secara sengaja mencari grup berdasarkan minat Anda, Facebook akan secara proaktif menyarankan grup agar Anda bergabung. Peningkatan lainnya termasuk ruang obrolan untuk grup game, grup kesehatan akan memiliki opsi untuk mengirim secara anonim (melalui admin grup) dan grup kerja akan menambahkan opsi untuk melamar pekerjaan melalui daftar.

Pembaruan untuk grup tidak akan menjadi satu dorongan, tetapi lebih dari aliran perubahan dan tweak yang stabil.

Instagram Ikut di Libatkan

Bisa dibilang pembaruan terbesar yang datang ke Instagram adalah dalam bentuk kamera baru. Ini akan diluncurkan dalam "minggu-minggu mendatang." Kamera yang diperbarui akan menambahkan Mode Buat, dan membuatnya lebih mudah untuk menggunakan efek dan stiker pada posting Instagram Anda.


#cnet.com


Silahkan berkomentar dengan sopan dan tidak mengandung unsur SARA sesuai topik artikel diatas. Diluar itu komentar anda akan penulis hapus. Terimakasih :)
EmoticonEmoticon