Sabtu, 09 Juni 2018

Google Assistant Kini Bisa Menemani Ngobrol Para Jomblo di Indonesia

ARSPuja Labs - Google Assistant Kini Bisa Menemani Ngobrol Para Jomblo di Indonesia

Google mengumumkan kehadiran Google Assistant versi Bahasa Indonesia beberapa waktu lalu.

Ternyata, selain bisa menjalankan berbagai perintah seperti membuka aplikasi, mengirim pesan, menelepon, dan lain-lain, Google Assistant juga pintar melawak.


source: Liputan6.com


Guyon khas Google Assistant Bahasa Indonesia juga sempat diunggah oleh sejumlah warganet di Twitter.

Berikut adalah pantauan Tekno Liputan6.com di linimasa Twitter, Minggu (3/6/2018), seperti apa? Simak kumpulannya berikut ini.

Pengguna dengan akun Twitter @RADTHERANDOM beberapa kali mengunggah screenshot lelucon Google Assistant Berbahasa Indonesia yang receh.

Misalnya, saat dirinya meminta Google Assistant menceritakan lelucon, Google Assistant bercerita, "Endah apa yang setia banget?" jawabannya ternyata adalah "Endaaaaah will always love youuuu."

Lelucon lain Google Assistant yang juga diunggahnya antara lain saat Google Assistant bercerita, "Anton, apa ibu belum jadi ibu yang baik buat kamu selama ini? Kenapa kamu selalu marah sama Ibu?"

Anton pun menjawab, "Ya iyalah Bu, gimana gak marah? Namaku Budi."

Ada lagi hal lelucon receh yang diunggah pemilik akun @RADTHERANDOM, yakni, "Hantu apa yang jadi lagu?" Google Assistant pun menjawab, "Pocong.. Pocong bebek angsa, masak di kuali,"

Lain lagi saat Google Assistant ditanya makanan kesukaannya. Rupanya, Google Assistant menyukai es krim, tetapi takut korslet jika makan es krim.

Pengguna lain dengan akun @tandodol mengunggah cuitan serupa. Rupanya dalam screenshot yang diunggahnya, Google Assistant saat diminta menceritakan gurauan menyebut bantal nikah (batal nikah) menjadi hal yang menyakitkan.

Pengguna lain dengan akun @ChristinaKusuma mencuit ucapan terima kasihnya kepada Google Assistant yang membuat jokes receh yang bisa mengantarkannya ke mimpi indah.

Menurut Google Assistant, alis yang kaya raya adalah alisan (arisan) sosialita.


Cara Memerintah Google Assistant

Awal pekan ini, Google Indonesia mengumumkan Google Assistant atau asisten virtual Google sudah bisa diperintah menggunakan bahasa Indonesia.


source: Liputan6.com

Kendati begitu update Google Assistant berbahasa Indonesia ini terbatas pada smartphone Android dengan OS Android 5.0 (Lollipop) ke atas. Sementara, untuk pengguna iPhone, fitur Google Assistant berbahasa Indonesia hanya bisa dinikmati oleh pengguna iOS 9.1 ke atas.

Cara menggunakannya pun cukup mudah dan sangat membantu bagi pengguna yang sedang tidak bisa memegang smartphone karena kesibukan.

Misalnya saat pengguna sedang mengetik di kantor, tetapi ingin melihat informasi bioskop terdekat atau ingin mengirim pesan BBM ke teman.

Untuk menggunakan fitur Google Assistant ini, pengguna hanya perlu:

1. Menyetel perangkat mereka ke bahasa Indonesia.

2. Jangan lupa untuk memperbarui aplikasi Google ke versi terbaru melalui toko aplikasi Google Play atau App Store.

3. Kamu hanya perlu menekan dan tahan tombol Home atau ucapkan "Ok Google" di smartphone yang mendukung fitur ini.

4. Ucapkan perintah yang ingin dikerjakan oleh Google Assistant dalam bahasa Indonesia. Google Assistant pun akan menjawab perintah dengan bahasa Indonesia.

Misalnya, kamu memerintah Google Assistant untuk mencari tahu lokasi bioskop terdekat, kamu bisa memerintahnya dengan mengucapkan "Bioskop dekat sini".

Ketika koneksi internet kamu lancar, Google Assistant pun akan melakukan pencarian dan memberi jawaban "Berikut adalah Bioskop dekat sini" kemudian, muncullah daftar bioskop yang memang berada di lokasi terdekat dari tempat pencarian.

Kamu juga bisa meminta bantuan Google Assistant untuk membuka berbagai aplikasi atau memintanya menelepon teman, hingga memintanya untuk mengirimkan pesan BBM ke teman kamu.

Syaratnya, kamu harus menyebutkan namanya sesuai dengan nama kontak yang tertera di buku kontak atau daftar teman BBM.

Misalnya kamu menyuruh Google Assistant untuk mengirim pesan ke salah satu teman kamu dengan perintah "kirim BBM ke Agustinus Mario."

Berikutnya Google Assistant akan menanyakan pesan apa yang ingin dikirim dan mengetikkan, memastikan ketikannya benar, dan mengirimnya.

Tidak hanya itu, kalau kamu bosan, Google Assistant juga bisa diminta untuk menyajikan cerita-cerita lucu atau fakta unik.

Referensi:
https://www.liputan6.com/tekno/read/3547394/tak-cuma-pintar-google-assistant-bahasa-indonesia-juga-jago-lawak


Silahkan berkomentar dengan sopan dan tidak mengandung unsur SARA sesuai topik artikel diatas. Diluar itu komentar anda akan penulis hapus. Terimakasih :)
EmoticonEmoticon