Rabu, 25 Oktober 2017

Kini WhatsApp Mulai Inovasi Baru Untuk Bersaing Dengan Kompetitor

ARSPuja Labs - WhatsApp Mulai Inovasi Baru Untuk Bersaing Dengan Kompetitor Aplikasi Chatting Lainnya

WhatsApp terus menambah deretan fitur barunya. Setelah meluncurkan Live Location, aplikasi messaging milik Facebook ini bakal merilis dua fitur baru lagi.

Live Location sendiri sempat bikin heboh karena memungkinkan pengguna bisa berbagai lokasi secara real-time, baik itu perorangan maupun grup. Fitur berbagi lokasi ini bisa diatur waktunya: 1 jam, 8 jam, atau 15 jam.

source: peepindia.in

Bagaimana dengan dua fitur lainnya yang akan segera dirilis bersamaan? Fitur yang pertama adalah fitur Group Voice/Video Call. Melalui fitur ini pengguna dapat melakukan panggilan suara atau video secara ramai-ramai di dalam grup.

Fitur tersebut sejatinya sudah pernah diterapkan di aplikasi Facebook Messenger yang dinamai Bonfire--namun baru tersedia dalam jumlah kecil pengguna saat ini.

Informasi ini diketahui lewat akun @WABetaInfo yang kerap memberikan bocoran tentang fitur-fitur terbaru yang akan diluncurkan oleh WhatsApp.

Dalam aplikasi WhatsApp di iOS versi beta 2.17.70, mereka menemukan sebuah referensi yang menunjukkan adanya fitur yang bisa untuk melakukan WhatsApp Call dan Video untuk grup.

Menurut akun itu, fitur panggilan suara di grup WhatsApp harus diluncurkan sebelum hadirnya fitur video call grup. Namun, fitur-fitur ini mungkin tidak akan muncul sebelum akhir tahun, karena fitur ini masih memerlukan banyak pengembangan dan WhatsApp juga memiliki prioritas lain saat ini.

source: twitter.com/WABetaInfo

Prioritas lain dimaksud adalah mengembangkan fitur unsend alias batal kirim. Konon, WhatsApp menamainya dengan fitur Recall. Dengan fitur ini pengguna nantinya dapat menghapus pesan yang telah dikirim sehingga si penerima akan melihat bahwa pesannya telah dihapus.

Lewat akun Twitter itu juga terlihat bocoran screenshot yang menampilkan tampilan chat WhatsApp, dimana pesan yang diterima sudah dihapus oleh si pengirim. Cara kerja Recall ini pengirim bisa menghapus pesan asalkan tidak lebih dari lima menit karena lebih dari itu pesan akan tetap ada.

Recall bisa menghapus semua pesan teks, gambar, video, GIF, dokumen dan bahkan balasan status asalkan pesan tersebut hanya dikirim sebelum waktu lima menit.

Belum diketahui kapan fitur-fitur itu akan resmi diluncurkan WhatsApp. Namun rasanya tak lama lagi jika melihat tren bocoran-bocoran sebelumnya.

#Ars #detikDOTcom


Silahkan berkomentar dengan sopan dan tidak mengandung unsur SARA sesuai topik artikel diatas. Diluar itu komentar anda akan penulis hapus. Terimakasih :)
EmoticonEmoticon