Senin, 23 Januari 2017

Mozilla Firefox Luncurkan Misi Laporan Kesehatan Internet (Internet Health Report)

ARSPuja Labs - Mozilla Firefox Luncurkan Misi Laporan Kesehatan Internet (Internet Health Report)

Ada sesuatu yang berbeda saat saya mencoba mengakses browser yang memiliki rating tertinggi sepanjang masa Mozilla Firefox. Yaa, dihalaman depan muncul label yang bertuliskan "52% of all websites are in English, but only 25% of the world understands English." dengan gambar hati disebelah kiri.

source: ArsPuja Labs


Jika diartikan ke bahasa Indonesia kurang lebih berisika maksud "52% dari semua situs web dalam bahasa Inggris, tetapi hanya 25% dari dunia mengerti bahasa Inggris."
Setelah saya ikuti web link yang berada di dekat label tersebut, lebih tepatnya beralamatkan di https://internethealthreport.org/ saya mendapatkan beberapa informasi yang akan saya jabarkan pada artikel kali ini yang telah saya terjemahkan ke bahasa Indonesia.

Selamat Datang inisiatif open source baru Mozilla untuk mendokumentasikan dan menjelaskan apa yang terjadi pada kesehatan Internet. Menggabungkan penelitian dari berbagai sumber, kami mengumpulkan data tentang lima topik utama dan menawarkan gambaran singkat dari masing-masing.
Internet adalah sebuah ekosistem. Sebuah entitas hidup yang miliaran orang tergantung pada pengetahuan, mata pencaharian, ekspresi diri, cinta .... Kesehatan sistem ini bergantung pada - dan pengaruh - semua orang yang disentuhnya. Tanda-tanda kesehatan yang buruk di setiap bagian dampak keseluruhan. Kita semua terhubung.
Bagaimana sehat adalah Internet kami? Bagaimana mungkin kita memahami dan mendiagnosa itu? Kami percaya ini adalah percakapan tepat waktu dan diperlukan, dan kami berharap Anda akan bergabung.
tindakan pribadi kita membentuk kesehatan ekosistem internet. Hanya dengan mengenali mana sistem ini sehat dapat kita mengambil langkah positif untuk membuatnya lebih kuat. Hanya dengan pemahaman di mana itu berisiko bisa kita hindari tindakan yang melemahkannya.
Prototipe ini - sebuah snapshot dari momen dalam waktu dalam kehidupan Internet - mengidentifikasi lima penanda kesehatan yang kami percaya patut memperhatikan dan menawarkan prognosis awal untuk setiap.
Apa berikutnya? Kami mengundang Anda sebagai bagian dari ekosistem ini untuk menawarkan tanggapan Anda pada pendekatan kami. Bagaimana mungkin format diperbaiki? Apakah kita mengajukan pertanyaan yang tepat? Yang hilang dari percakapan ini?
Bersama-sama, kami akan memperkuat dokumen hidup ini menjadi laporan tahunan tentang kesehatan Internet. Dalam beberapa bulan ke depan, kami akan memfasilitasi pertemuan masyarakat untuk berkolaborasi pada ide-ide, penelitian, dan cara-cara untuk mengukur. Hal ini akan mempengaruhi versi 1.0 dari laporan, yang akan dirilis pada akhir 2017. Kami berharap bahwa itu akan mengilhami tindakan di seluruh dunia menuju internet yang tumbuh sehat seperti tumbuh.
Solana Larsen adalah editor laporan ini. Anda dapat email dia langsung dengan pikiran dan saran.
Tentang Mozilla
Misi Mozilla adalah untuk memastikan Internet adalah sumber daya publik global, terbuka dan dapat diakses oleh semua. Kami adalah komunitas global teknologi, pemikir dan pembangun bekerja sama untuk menjaga Internet hidup dan dapat diakses, sehingga orang di seluruh dunia dapat dihubungi kontributor dan pencipta Web. Ini adalah masalah inti kami.
Kredit & Donasi
laporan ini (v0.1) diciptakan dengan masukan dari seluruh Mozilla dan umpan balik dari teman. Hal itu diterjemahkan oleh Global Voices dan penerjemah L10n Mozilla. Bagus & Serius dirancang dan dibangun website. Data penelitian ini dikumpulkan oleh A Bit Data.

Roadmap


January
  • Release v0.1 of Internet Health Report (prototype)
February to March
  • Gather feedback on prototype and ideas for v1.0
  • Summarize feedback and other resources in new blog
April to June
  • Decide on metrics to revisit every year as a minimum
  • Collaborate with partners to identify research questions
July to September
  • Collaboratively shape next version of the report with key allies
October to December
  • Launch v1.0 of Internet Health Report

Bagaimana  anda ingin berkontribusi dan mendukung program baru dari mozilla firefox ini? 

Silahkan kunjungi Official Page di https://internethealthreport.org/v01/about/


# Ars



Silahkan berkomentar dengan sopan dan tidak mengandung unsur SARA sesuai topik artikel diatas. Diluar itu komentar anda akan penulis hapus. Terimakasih :)
EmoticonEmoticon