Selasa, 31 Januari 2017

Facebook Berantas Malware Bersama Kaspersky Lab

ARSPuja Labs - Facebook Berantas Malware Bersama Kaspersky Lab

Sudah sejak 2015 lalu pihak Facebook bekerja sama dengan Perusahaan Anti Virus ternama Kaspersky Lab, dengan maksud memproteksi komputer pengguna dari berbagai malware browser yang bersifat merugikan dan mengakibatkan penyebaran virus maupun perusakan akun Facebook Pengguna.

source: personal komputer


Facebook pernah menuliskan dalam artikel nya "Protecting millions from malware with cleanup tools".

source: personal komputer


pihak Facebook menjabarkan sebagai berikut:

Menjaga link ke malware off dari platform kami adalah fungsi inti dari tim keamanan kami. Untuk benar-benar menempel ke penipu, kami melampaui satu-off, 'mendera-a-mol' kepindahan ke sistematis memerangi aktivitas berbahaya dan menghapus seluruh cluster link buruk pada suatu waktu. Strategi ini bekerja dengan baik, tapi untuk membuat dampak yang lebih besar, kita mulai beberapa langkah awal dan membantu memperbaiki komputer dikompromikan ketika mereka terhubung ke Facebook. Kami menggunakan kombinasi sinyal untuk membantu menemukan infeksi dan malware dari komputer Anda untuk baik, bahkan jika malware tidak aktif menyebarkan spam atau link berbahaya.

Untuk tahun terakhir, kami telah bekerja dengan perusahaan anti-malware seperti ESET, F-Secure, dan Trend Micro menawarkan malware gratis pembersihan software untuk orang-orang yang menggunakan Facebook. Berkat kerjasama dengan perusahaan-perusahaan ini, dalam tiga bulan terakhir kami telah membantu membersihkan lebih dari 2 juta komputer orang yang kita terdeteksi terinfeksi malware ketika mereka terhubung ke Facebook. Dalam kasus ini, kami menyajikan alat pembersihan yang berjalan di latar belakang saat Anda terus menggunakan Facebook, dan Anda mendapatkan pemberitahuan bila dilakukan scan menunjukkan apa yang ditemukan.

Untuk membuat program ini lebih efektif, Kaspersky Lab adalah membawa keahlian mereka untuk upaya pembersihan malware kami. Jika kami mendeteksi malware pada komputer Anda, kami akan menawarkan Kaspersky Malware Scan untuk Facebook di antara alat pembersihan kami lainnya untuk membantu mengurus masalah tersebut. Itu berarti bahwa perusahaan lain terkemuka anti-malware membantu Anda menjaga komputer Anda aman dan aman, hanya dengan menggunakan Facebook. Dan dalam tiga bulan terakhir, Kaspersky Lab membantu kami melindungi lebih dari 260.000 orang mengakses Facebook dari malware.

artikel asli : https://www.facebook.com/notes/facebook-security/protecting-millions-from-malware-with-cleanup-tools/10152836024620766/


Begitu juga dengan pihak Kaspersky Lab, mereka menuliskan pada artikel nya "Kaspersky Lab is ready to protect your Facebook account!"

source: personal komputer


yang dijabarkan sebagai berikut:

Mengapa penjahat cyber akan ingin mengontrol akun Facebook Anda? Setidaknya, mereka bisa "seperti" hal-hal aneh dan mempromosikan barang dan jasa dipertanyakan atas nama Anda. Namun, Facebook sangat menyadari skema kriminal ini dan bekerja sama dengan kami untuk melindungi pengguna yang tidak bersalah dari infeksi akun.

Untuk melindungi penggunanya dari kejahatan dunia maya, Facebook merekomendasikan scan anti-malware gratis untuk pemilik rekening bahwa tim Facebook telah terdeteksi sebagai berperilaku mencurigakan dan tampaknya terinfeksi.

Tentu saja, Facebook sendiri tidak pernah sumber perangkat lunak berbahaya. Tapi satu dapat terinfeksi dalam banyak cara. Misalnya, Facebook merupakan target utama untuk phisher: 1 di 5 penipuan phishing menargetkan pemberitahuan Facebook. Untuk alasan ini, orang harus waspada saat menerima e-mail dari ini jaringan-mereka mungkin palsu. Selain itu, ada banyak Trojans yang menargetkan pengguna Facebook juga.

Jika tim Facebook telah mendeteksi perilaku mencurigakan dari rekening Anda dan tampak seolah-olah itu mungkin terinfeksi, jaringan sosial akan menyarankan Anda memindai perangkat Anda untuk masalah keamanan. Setelah login, Anda akan melihat laman peringatan seperti ini, menawarkan scan keamanan.

Salah satu program, yang membantu untuk memperbaiki akun pengguna Facebook ', adalah Malware Scan Kaspersky kami untuk Facebook. Dalam 3 bulan terakhir saja kita sudah dilindungi lebih 260.000 pengguna Facebook. Sebuah download cepat akan menghasilkan jendela pemindaian seperti ini:

Kami menyarankan pengguna untuk bersabar dan menunggu untuk scan untuk menyelesaikan. Masalah keamanan, bersama dengan langkah-langkah yang disarankan untuk mengatasinya, akan ditampilkan setelah pemindaian selesai.

Tapi peringatan awal. Jika Anda kebetulan melihat beberapa 'suka' yang Anda tidak pernah diklik atau status yang Anda tidak pernah diposting, atau hanya menduga bahwa PC atau smartphone mungkin terinfeksi dengan malware, Anda dapat memindai perangkat Anda dengan solusi keamanan yang baik sebelum ancaman dari Facebook akun suspensi. Ada berbagai macam produk bebas Kaspersky Lab pada free.kaspersky.com.

Kaspersky Lab is ready to protect your #Facebook account! #security #malware

artikel asli : https://blog.kaspersky.com/kaspersky-malware-scan-for-facebook/9144/


source: kaspersky lab


Apa yang perlu kita lakukan?

Yaa.. kita tinggal menikuti petunjuk penginstalan hingga proses scan malware berlangsung dengan begitu akun dan perangkat anda kan aman dari hacker maupun virus.

# Ars


Silahkan berkomentar dengan sopan dan tidak mengandung unsur SARA sesuai topik artikel diatas. Diluar itu komentar anda akan penulis hapus. Terimakasih :)
EmoticonEmoticon