Kamis, 01 Februari 2018

Wow Instagram Bakal Nambah Fitur Video Call

ARSPuja Labs - Wow Instagram Bakal Nambah Fitur Video Call

Sejak awal tahun 2018 memang Instagram mulai gencar melakukan update-update fitur terbarunya untuk memanjakan pengguna.

source: dubeat.com

Instagram dikabarkan bakal menghadirkan fitur baru, yakni video call. Informasi ini memang masih simpang siur, namun fitur tersebut diketahui pertama kalinya lewat blog WhatsApp, WABetaInfo.

Berdasarkan keterangan di laman WABetaInfo, Instagram tampak menghadirkan tombol video call yang ada di bagian kanan atas chat screen.

Lebih lanjut disebutkan, fitur ini hanya bisa digunakan oleh pengguna yang sudah menerima Direct Message dari pengguna lain. Artinya, kalau pesan tak diterima, keduanya tidak bisa melakukan video call.

Mengutip laman Tech Crunch, Rabu (31/1/2018), fitur video call memungkinkan pengguna untuk saling berinteraksi satu sama lain dalam panggilan video melalui Direct Message Instagram.

Jika benar ada, kehadiran fitur itu memungkinkan orang untuk lebih lama berada di dalam aplikasi Instagram, sekaligus berkomunikasi dengan pengguna lainnya.

Sementara, kalau di Facebook orang cenderung berlama-lama hanya untuk menjelajah berbagai hal, tanpa komunikasi, dan ini dianggap tidak begitu baik untuk kondisi mental seseorang.

Sayangnya, saat dimintai respons tentang kemungkinan hadirnya fitur video call, Instagram enggan berkomentar.

"Kami tidak memberikan komentar terkait rumor dan spekulasi," kata juru bicara Instagram.

Apakah Akan Benar-benar dihadirkan?

Jawaban ini berbeda saat layanan berbagi foto dan video singkat milik Facebook itu tengah menguji coba sebuah fitur.

"Kami selalu menguji coba pengalaman-pengalaman baru yang ditujukan bagi komunitas Instagram," demikian biasanya keterangan Instagram saat sedang menguji coba sebuah fitur, misalnya GIF pada Instagram Stories.

Tech Crunch pun menyimpulkan, kemungkinan besar fitur ini tak akan pernah diluncurkan.

Kendati begitu, Instagram mengizinkan penggunanya untuk saling berhubungan lewat video lewat fitur Instagram Live bersama yang sudah dirilis beberapa waktu lalu.

Baru-baru ini, Instagram meluncurkan aplikasi pesan mandiri Direct Message. Sementara, video call menjadi salah satu fitur paling banyak digunakan pada aplikasi pesan Facebook Messenger dengan 17 miliar video call sepanjang 2017.

Terkait dengan video call, sebelumnya pada Oktober 2017, Instagram menghadirkan fitur baru pada layanan siaran live-nya. Lewat fitur ini pengguna bisa mengajak temannya untuk melakukan siaran live bersama, seperti saat sedang video call.

"Kini kamu bisa melakukan live bersama. Entah itu untuk mengerjakan pekerjaan bersama atau hanya sekadar untuk bersenang-senang bareng teman," kata Instagram.

Instagram menghadirkan update pada fitur live bersama teman lantaran menyadari, terkadang seseorang merasa tidak percaya diri saat sedang live sendirian. Untuk itulah, fitur baru tersebut dihadirkan.

Pengguna Instagram bisa menambahkan teman untuk live bersama. Caranya pengguna harus melakukan live dulu, kemudian saat sudah mulai banyak teman yang menonton tayangan, pengguna bisa memilih teman yang hendak diundang untuk live bersama di Instagram.

Referensi:
http://tekno.liputan6.com/read/3244346/instagram-bakal-luncurkan-fitur-video-call


Silahkan berkomentar dengan sopan dan tidak mengandung unsur SARA sesuai topik artikel diatas. Diluar itu komentar anda akan penulis hapus. Terimakasih :)
EmoticonEmoticon