Jumat, 28 April 2017

Situs Resmi Telkomsel Dikerjain Hacker Berubah Jadi Tulisan Bikin Ngakak, Netter: Makanya Jangan Mehong

ARSPuja Labs - Situs Resmi Telkomsel Dikerjain Hacker Berubah Jadi Tulisan Bikin Ngakak, Netter: Makanya Jangan Mehong

Situs resmi Telkomsel, sebuah perusahaan operator telekomunikasi seluler di Indonesia ini diretas.
Pagi ini, Jumat (28/4/17) jika Anda mengakses www.telkomsel.com, maka muncul tampilan Network Error (tcp_error).

source: Google.com

Selain itu jika anda mengetikkan kata "Telkomsel" di mesin pencarian Google.
Anda akan melihat tulisan TELKOMSEL berubah menjadi "F*CK TELKOMNYET!".
Tak hanya itu si oknum peretas pun menampilkan pesan yang ditujukan untuk operator telekomunikasi yang didirikan sejak 1995 lalu ini.

source: Doc. ARSPuja Labs

"Murahin harga KUOTA INTERNET, bang***..!!!," begitulah judul pesan peretas dengan latar belakang berwarna hitam.
"Dear, Kampr*t. Lu jadi operator kagak usah mahal-mahal. Ta*k! Pegimane bangsa Endonesia mau maju kalo internet aja mahal. Ba*! Makan aja susah, apalagi beli kuota internet. Mony*t!," tulis peretas.

Pesan utama yang ingin disampaikan peretas ini yaitu meminta agar harga kuota internet dijual dengan harga yang lebih terjangkau alias murah.

source: Google.com


"Murahin harga kuota internet, Ny*t! Kagak usah pake dibagi-bagi 2G/3G/4G. Goblo***! Gue kagak butuh HOOOQ, VIU, iming-iming kuota music ame video lu. Anji***!!!. Gue cuma butuh KUOTA INTERNET. TITIK."

Hingga berita ini diturunkan, Jumat (28/4/17), pukul 8:25 Wita, situs resmi www.telkomsel.com masih diretas dan belum bisa diakses seperti biasa.

Situs Telkomsel diretas, netizen sampaikan keluh kesah
Sementara itu, kalangan netizen di media sosial memberikan beragam komentar menanggapi situs telkomsel yang diretas ini.
Melalui instagram, akun gosip @lambe_turah membagikan dua foto yang memperlihatkan hasil screenshot tampilan pesan si peretas yang ditujukan untuk telkomsel.
"GUT MULNING TELKOMSEL TELKOMSEL HAS BEEN HACKED. Braaaavoooo wakkaka makanya jangan mehong2 RASAIN!," tulis @lambe_turah.

source: Google.com

Sejak diunggah, postingan itu pun tak ayal ramai menarik perhatian kalangan pengguna Instagram.
Hampir sebagian besar netizen memuji aksi peretas tersebut, tak hanya itu netizen pun berbondong-bondong menyampaikan keluh kesah terhadap Telkomsel.
Seperti yang disampaikan oleh akun cillawelley, "Huahahaha. Bener bgt tuhhhhh!! Kereennn. Saluuttteeeeee."
"Kreative bgt dah ah," tulis akun al_tygazy.
"Makasih ya Allah, hacker itu telah membantu hidup kami," ungkap akun thariq09.
"Isi hati yang paling dalam rakyat indonesia," imbuh akun lalu_zawil.

"Wlopun pnyampaiannya sngt kasar tp itu realita intrnet d indonesia...shrsnya ky d dluar ngri..ni aku d taiwan intrnetnya perbulan unlimited spuasnyahh mw smpe ongkekkkkk jga, wktu aku d thailand jga sama plsa intrnetny perbln dn trjngkau, free wifi jga dmn2 ada....tidak ada tuh nmanya kouta pergiga bla bla bla....kpn y indonesia bs bgitu," komentar akun ayieyouri.
"Wih mantaf masuk lambe. Semoga pihak sana mengerti yah bahwa yang pake tekoms. bukan penjabat doang yang LOBA DUIT. Mahasiswa yang butuh sinyal keceng buat nugas juga SUDAH MEMPERCAYAI DOI. Meskipun mahal dan uang jajan terkuras dengan kuota yang 2 minggu sekali abis," tulis akun denianovias.
"Alhamdulillah. jaringan sih oke tapi oke juga nguras isi dompet," sebut akun diniharsa. (*)


Telkomsel mengatakan meminta maaf terhadap serangan hacker atau peretas terhadap situs resmi mereka dan berjanji untuk melakukan perbaikan.

"Saat ini kami sedang melakukan penelusuran dan perbaikan yang dibutuhkan," kata Vice President Corporate Communications Telkomsel, Adita Irawati, dalam keterangan resminya, Jumat (28/04) pagi.
Selain meminta maaf, Telkomsel mengatakan tengah menelusuri siapa pelaku peretasan tersebut.

Sekitar pukul 08.35 WIB, BBC Indonesia mencoba mengakses situs Telkomsel, tetapi tidak membuahkan hasil. Tampilan situsnya menampilkan tulisan bahwa Telkomsel meminta maaf dan tengah memperbaiki situs tersebut.
Sebelumnya, tampilan situs Telkomsel sempat memperlihatkan kalimat bernada kasar yang ditampilkan para peretas. Mereka intinya mempertanyakan tarif internet Telkomsel yang dianggap mahal.
Lebih lanjut, Telkomsel menyatakan pihaknya memberikan alternatif kepada masyarakat untuk mengakses informasi soal produk dan layanan Telkomsel, seperti aplikasi MyTelkomsel, Call Center, atau GraPARI.

Diduga Kena Hack Laman Telkomsel Berubah Jadi Tulisan Bikin Ngakak, Netter: Makanya Jangan Mehong,

# Ars, Tribunnews, Google

1 komentar so far

hahaha, ane denger kok seneng seneng geli yaa gan..


Silahkan berkomentar dengan sopan dan tidak mengandung unsur SARA sesuai topik artikel diatas. Diluar itu komentar anda akan penulis hapus. Terimakasih :)
EmoticonEmoticon